Aktifitas Babinsa Ceper Cegah Penyebaran Covid-19

Aktifitas Babinsa Ceper Cegah Penyebaran Covid-19

 


Klaten -  Babinsa Desa Jombor Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto melaksanakan monitoring dan pengamanan dalam pemakaman Jenazah dengan standar Protokol Covid-19, di Dukuh Jombor Desa Jombor Kecamatan Ceper, Rabu (09/06/2021).

 

Kepala Desa Jombor Plt Hariyanto S.Sos menegaskan, proses pemakaman dengan Protokol Covid-19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

 

Pemakaman dengan standar protokol penanganan Covid-19 tersebut dilaksanakan di TPU Dukuh Jombor, Desa Jombor oleh Tim pemakaman Jogo Tonggo Desa Jombor

 

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Serka Gunanto bersama anggota Polsek Ceper melaksanakan pengamanan. Upaya tersebut untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

 

Kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor setiap kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas.

 

Sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan penanggulangan Covid-19. (Red)

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post